Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Makanan yang Memperlambat Penuaan Kulit

Memperlambat Penuaan Kulit

Untuk melindungi kesehatan dan vitalitas kulit Anda ada cara mudah melakukannya yakni dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin C. Makanan tersebut sangat berguna sekali merawat kulit dari dalam.

Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air yang berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan jaringan ikat di dalam tubuh. Selain itu, vitamin C juga memiliki antioksidan tinggi yang bisa melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Menurut laman Boldsky.com, berikut makanan tinggi vitamin C yang harus sering dimakan agar kulit Anda terlihat awet muda.

1. Jambu Biji

Buah jambu biji adalah salah satu sumber vitamin C yang sangat tinggi. Jambu rata-rata mengandung 628% vitamin C. Karena itu, jika Anda makan jambu biji secara teratur, tidak perlu khawatir kekurangan vitamin C dalam tubuh. Bahkan jika Anda makan jambu biji setiap hari ini, akan mencukupi asupan vitamin C selama beberapa hari kemudian.

2. Kiwi

Buah kiwi adalah buah tropis yang lezat dan tinggi kandungan vitamin C. Buah kiwi mengandung 273mg vitamin C. Selain itu, kiwi juga merupakan sumber vitamin A, serat, kalsium dan nutrisi lainnya yang sangat baik berguna menghaluskan kulit.

3. Brokoli

Brokoli telah lama dikenal sebagai makanan bergizi tinggi, namun hanya sedikit orang yang menganggapnya kaya akan vitamin C. Satu dari 100 gram brokoli segar bisa memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian.

4. Pepaya

Pepaya adalah sumber vitamin C yang baik, 140g pepaya mengandung sekitar 144% nilai vitamin C. Selain itu, pepaya kaya akan asam lemak vitamin A, folat, serat, kalsium, potassium, dan omega 3yang berguan menyehat kulit dari dalam.

5. Stroberi

Stroberi sudah lama dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. hanya mengonsumsi 100g stroberi bisa memnuhi kebutuhan vitamin C setiap hari. Secara khusus, stroberi juga merupakan sumber protein dan serat yang baik untuk tubuh dan membantu penurunan berat badan.