Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Makanan Ini Bisa Pencegah Hipertensi dan Penyakit Jantung


Hipertensi yang tidak diobati dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti serangan jantung, stroke, penyakit ginjal, dll. tekanan. Berikut ini ada makanan yang harus Anda makan secara teratur untuk membantu mengontrol tekanan darah dan mencegah penyakit jantung.

1. Pisang

Sebagian besar dari kita tahu bahwa menambahkan buah ke dalam makanan Anda dapat membantu mencegah penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Secara khusus, pisang dikenal sebagai sejenis buah yang membantu mengendalikan tekanan darah. Pisang mengandung potasium dalam jumlah besar yang bermanfaat bagi penderita hipertensi dan ampuh mencegah kerusakan jantung.

2. Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan dan merupakan komponen penting untuk mengontrol tekanan darah serta merawat pembuluh darah agar jantung anda tetap terjaga.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung rendah kalori, tinggi serat, kalium, folat, dan magnesium. Ini adalah komponen penting yang membantu mengontrol tekanan darah sangat bagus untuk jantung anda.

4. Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh kaya akan serat dan nutrisi lain seperti vitamin dan mineral yang membantu menurunkan kadar trigliserida dan membantu menstabilkan tekanan darah.