Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Kebiasaan yang Picu Gula Darah Naik


Naiknya gula darah bisa mengganggu, kondisi bisa memicu kamu terkena penyakit seirus salaha satunya diabetes. Untuk menghindari penyakit ini kamu perlu waspada pada kenaikan kadar gula darah nah untuk itu kami perlu menhindari kebiasaan kebiasaan berikut ini.

1. Makan Gorengan Berlebihan

Pasti anda suka dengan gorengan, ya makanan ini memang mudah didapatkan dan juga mudah dibuat banyak orang memakannya hampir setiap hari. Padahal kebiasaan mengkonsumsi gorengan sangat tidak sehat, gorengan bisa memeicu gula darah naik cukup cepat. Batasi makan girengan agar kamu terhindar dari penyakit diabetes hingga sakit jantung.

2. Jarang Berolahraga

Energi dalam tubuh harus diubah salah satunya dengan beraktivtas fisik, kebiasaan ini juga sangat baik intuk menjaga gula darah tetap stabil. Nah sebaliknya jika kamu jarang berolaharag maka gula darah bisa naik dengan mudah.

3. Minum minuman denhan pemanis buatan

Banyak orang suka sekali minum minuman ringan, padahal minuman ringan mengandung banyak sekali gula buatan yang tanpa disadari gula ini bisa menaikan kadar gula darah dengan cepat. Cobalah untuk sering minum air putih karena ini lebih sehat.

4. Makan makanan olahan

Makanan olahan juga bisa memicu naiknya gula darah kamu lho, kandungan lemaknya yang tinggi bisa merusak kinerja insulin sehingga bisa memicu resistensi insulin akibatnya asupan gula kedalam tubuh sulit dipecah dan akhirnya memicu lonjakan gula darah kamu.