Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Daftar Manfaat Rutin Makan Buah Srikaya

Manfaat Rutin Makan Buah Srikaya

Buah srikaya merupakan buah tropis yang mudah sekali kita dapatkan di Indonesia. Buah yang bentuknya hampir mirip dengan sirsak ini memang kurang dikagumi karena memiliki tekstur kulit yang keras. 

Namun, daging buah ini sangat lembut dan manis. Buah ini memiliki banyak kandungan yang sangat penting, seperti antikosidan dan Vitamin C yang cukup tinggi. Nah berikut ini ada beberapa manfaat memakan buah srikaya yang wajib anda ketahui:

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Buah yang dagingnya bewarna putih ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, kandungan ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kamu terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Buah ini memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan yang cukup tinggi, kedua kandungan ini berguna sekali untuk mengusir radikal bebas yang mengendap di tubuh anda yang berisiko memicu kanker.

3. Meningkatkan kesehatan otak

Kandungan vitamin B komplek pada buah srikaya juga cukup tinggi, kandungan ini berguna melancarkan aliran darah ke otak sehingga berguna juga dalam meringankan rasa depresi, stres di otak anda.

4. Mempercantik kulit dan rambut

Bagi kecantikan buah ini juga bisa dilirik loh, alasannya buah ini juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi yang sangat bermanfaat untuk mengurangi proses dehidrasi di kulit serta rambut anda.