Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Manfaat Menakjubkan Dari Buah Markisa Untuk Kesehatan

manfaat markisa

Buah markisa memiliki nama latin Passiflora edulis, buah yang terkenal asam ini berbentuk buah berair yang berbiji. walaupun rasanya asam buah ini memiliki banyak manfaat. berikut 6 manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh kita:

1. Mampu menjaga tekanan darah

Buah yang biasanya berwarna kuning ini memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi dan rendah kandungan natriumnya. maka dari itu buah ini cocok untuk dikonsumsi untuk menjaga kestabilan tekanan darah anda. selain itu buah markisa juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda.

2. Meningkatkan kesehatan Organ pencernaan

Buah markisa kaya akan kandungan serat ini cocok untuk meningkatkan kesehatan organ perut anda. selain itu markisa juga sangat bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya sembelit dan menghindari dari kanker usus besar. Vitamin C yang cukup tinggi juga mampu membantu untuk membakaar lemak dan kolesterol pada area perut anda.

3. Membantu untuk menghindari berbagai infeksi

Kandungan Vitamin C dan antioksidan dari buah markisa ini juga dapat membantu tubuh anda untuk melawan berbagai jenis infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri yang berbahaya. selain itu buah ini juga baik untuk menangkal berbagai radikal bebas yang dapat menimbulkan masalah kanker.

4. Mencegah Demensia atau kepikunan

Buah markisa memiliki kandungan serpeti asam folat, kalium yang baik untuk merawat saraf otak anda. kedua kandungan tersebut dapat mencegah terjadinya penyakit Alzheimer atau kepikunan. buah ini juga baik untuk meningkatkan kinerja saraf otak anda.

5. Mencegah Penyakit Diabetes

Buah markisa merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gula yang cukup rendah. buah ini baik sekali untuk dikonsumsi untuk pencegahan masalah diabetes.

6. Membantu anda memiliki tidur yang baik

Kandungan magnesium pada buah markisa sangat baik untuk membantu anda mencegah dari gangguan tidur atau insomnia.

Nah itulah beberapa manfaat menakjubkan dari buah yang berasa masam yang patut kalian ketahui. tentu dari manfaat tersebut kita bisa menfaat buah ini untuk menjaga kesehatan tubuh kita.