Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan makanan yang Ampuh Meredakan Stres

Teh Hitam
Teh Hitam
Setiap orang pasti pernah mengalami stres, stres biasanya timbul karena kehidupan yang jauh dari ekspektasi, masalah pekerjaan bahkan masalah asmara. Biasanya seseorang yang mengalami stres akan sangat malas melakukan kegiatan dan berakhir dengan kemalasan. Stres juga biasanya akan membuat seseorang cenderung makan berlebihan.

Makanan mungkin dijadikan sebagai pelarian, mereka akan cendrung makan segalanya dan tidak memperhatikan asupan yang mereka makan. Ini bisa menjadi masalah baru dan membuat stres anda bertambah, biasanya mereka akan mengalami kegemukan atau masaah kesehatan lainnya sebab mereka makan makanan yang banyak mengandung gula, garam dan kandungan lainnya yang kurang baik bagi tubuh.

Sebaiknya kalian hilangkan stres dengan cara yang baik, bahkan ada makanan yang mampu mengurangi dan meredakan stres yang kalian alami. Nah, berikut daftar makanan yang baik dan sehat yang mampu mengurangi stres anda.

1. Berbagai Jenis Pasta

Makan pasta ternyata mampu mengurangi stres yang kalian alami, pasta mampu membuat tubuh anda untuk memproduksi dan meningkatkan kadar serotonis, zat serotonis merupakan zat yang mampu membuat hati mengalami ketenangan. Alasannya adalah pasta adalah makanan yang biasanya terbuat dari biji bijian yang sangat banyak mengandung karbohidrat komplek yang baik untuk tubuh.

2. Ikan Laut

Mengonsumsi ikan laut memang sangat baik. kandungan omega 3 ikan laut yang lebih unggul daripada ikan air tawar, ini menjadi salah salah satu sebab kenapa ikan laut mampu menjadi pereda stres yang sangat efektif. Cobalah makan ikan laut seperti tuna, sarden, salmon ataupun ikan kembung. mereka dipercaya ampuh meningkatkan mood anda.

3. Kacang Almond

Kacang almond juga ampuh meredakan stres, karena almond juga mengandung omega 3 yang cukup tinggi.

4. Brokoli

Dalam Brokoli terdapat kandungan Vitamin B yang tinggi. Vitamin B dipercaya dapat mengurangi atau meredakan stres. Selain kandungan Vitamin B nya yang tinggi brokoli mengandung zat asam folat yang fungsinya sama seperti Vitamin B yakni meredakan stres.

5. Konsumsi Cokelat hitam

Cokelat hitam selain ampuh untuk meningkatkan Libido seseorang, ternyata ampuh juga untuk meredakan stres. Karena Cokelat dapat membantu tubuh melapaskan zat endorfin yang ada di otak yang fungsinya membuat anda mersa senang.

6. Susu

Kandungan penting dalam susu yang mampu meredakan stres yakni kandungan triptofannya yang tinggi. Triptofan yang yang masuk ke dalam tubuh akan di proses menjadi zat serotonis yang ampuh meredakan stres. Dalam susu juga terdapat kandungan lainnya seperti kalium, kalsium dan magnesium yang berguna demi mengurangi tekanan darah.

7. Teh hijau dan Teh Hitam

Teh hitam merupakan teh yang dapat membantu meningkatkan energi baik pada tubuh kita sedangkan teh hijau merupakan minuman yang dikenal sebagai minuman yang dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan yang tentunya akan meredakan tingkat stres kalian.
Jangan lupa menShare Artikel ini. Care Is Everything.