Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada, Inilah Penyebab Urin anda Berbau


Waspada, Inilah Penyebab Urin anda Berbabau

Pada dasarnya air kencing atau urin yang kita keluarkan pasti akan berbau, sebab urin merupakan cairan kotor tak berguna lagi sehingga harus dibuang. 

Namun jika bau pesing dari urin kita tergolong bau yang amat sangat maka hal itu bisa sebagai tanda ada masalah yang terjadi dalam tubuh kamu. Biasanya mungkin kita akan menduga hal ini karena asupan makan yang bisa membuat bau itu bertambah. 

Tapi sebaiknya kamu harus lebih waspada, sebab selain oleh makanan Urin yang berbau menyengat pun bisa menandakan ada kondisi tubuh kamu yang sedang bermasalah. Nah berikut ulasannya:

1. Dehidrasi

Bau urin yang amat menyengat bisa disebabkan karena kondisi tubuh kamu sedang mengalami dehidrasi atau ekurangan cairan. Selain berbau sangat kuat, biasanya urin kamu juga akan terlihat berwarna kuning gelap.

2. Ada Infeksi di saluran kemih atau kencing

Selanjutnya urin berbau amat sangat juga sering disebabkan karena adanya infeksi bakteri, atau virus yang menyerang saluran kencing kamu. Infeksi ini biasanya akan menyebabkan luka bahkan sampai menyebabkan bernanah sehingga timbulah bau tersebut.

3. Tanda dari penyakit Diabetes

Kamu harus benar-benar wasapaada ketika urin kamu selalu berbau dalm kurun waktu yang cukup lama, sebab bau ini juga bisa sebagai pertanda jika kamu mulai terkena penyakit diabetes.