Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanpa Obat Anti Depresan, 5 Makanan Ini Ampuh Menyembuhkan Depresi


Depresi merupakan kondisi tertekan atau sedih yang bisa mempengaruhi kesehatan fisik dan tentunya kesehatan mental. Biasanya depresi bisa hilang dengan cara terapi dan penggunaan obat anti depresan. 

Namun, tanpa pengunaan obat kimia anda juga bisa menghilnagkan rasa depresi anda. Dilansir dari laman Spinzak.com, Berikut beberapa makanan yang ampuh melawan depresi.

1. Blueberry

Buah ini kaya akan kandungan antioksidan, kandungan inilah yang bereperan penting untuk menurunkan kadar stres oksidatif di otak sehingga bisa meringakan rasa depresi anda.

2. Pisang

Buah ini kaya akan kandungan Tryptophan. Kandungan ini berperan penting untuk membantu otak anda melepaskan bahan kimia bernama Serotonin dan Melatonin. Dua bahan kimia ini bisa membantu anda menemukan mood bahagia lagi.

3. Asparagus

Mirip dengan pisang, makanan ini juga memiliki kandungan Tryptophan cukup tinggi ditambah lagi dengan kandungan Asam folat dan Vitamin B yang banyak untuk memperbaiki mental anda.

4. Cokelat Hitam

Yap, makanan ini sudah lama menjadi bahan untuk mengubah mood lebih bahagia. Kandungan cokelat dapat meningkatkan pelapasan bahan kimia serotonin dan dopamine untuk menurutnkan kadar hormon stres atau kortisol dalam otak anda.

5. Teh Hijau

Teh hijau sudah dipercaya ribuan tahun oleh banyak peradaban sebagai bahan pengobatan depresi. Alasannya Kandungan polifenolnya yang tinggi dapat meningkatkan sensitifisme hormon insulin yang berperan penting mengahsilkan glukosa untuk suplai nutrisi penting otak anda.

Nah, itulah beberapa makanan yang ampuh meredakan tingkat depresi anda. Jika anda menagalami tekanan berat dalam hidup sebaiknya segera tangani agar tidak membahayakan kesehatan anda.