Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Cara Sembuhkan Hipotiroidisme Secara Alami

Hipotiroidisme

Hipotiroid atau hipotiroidisme adalah masalah kesehatan di mana tiroid tidak menghasilkan cukup hormon tiroid. Hal ini berdampak sistem metabolisme tubuh yang tidak bekerja secara efektif, sehingga mempengaruhi fungsi normal tubuh dan dapat menyebabkan kelupaan dan depresi hingga sulit tidur. 

Penyabab utama dari penyakit ini ialah karena Tiroiditis Hashimoto atau gangguan autoimun yang merusak sistem tiroid yang disebabkan oleh kekliuraan. 

Masalah hipotiroid ini seharusnya tidak diabaikan begitu saja. Dilansir dari laman Modasta.com, Berikut ada tiga cara alami untuk menyembuhkan Hipotiroidisme.

1. Meningkatkan asupan kalori


Anda harus mengurangi makanan junk food. Juga, mengurangi latihan yang berlebihan yang berakhir membakar terlalu banyak kalori. dan uapayakan tingkatkan asupan kalori sehat anda.

2. Dapatkan tidur yang baik


Dikatakan tidur yang cukup setiap hari juga baik untuk membantu memperbaiki sel-sel tiroid. Jam tidur yang kurang juga berperan dalam merusak jaringan tiroid anda.

3. Makan makanan yang baik


Asupan protein yang lengkap seperti asam amino esensial dan non-esensial untuk kedua memperbaiki sel-sel tiroid dan mensintesis hormon yang diperlukan. Makan berbagai sayuran berwarna-warni sehingga semua vitamin yang tersedia untuk memasak hormon tiroid.