Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Makanan Sehat Ini Bisa Berubah Menjadi Makanan Berbahaya Lho


Jika Ingin memiliki tubuh sehat kita wajib mengkomsumsi makanan sehat, bernutrisi dan bergizi tinggi. 3 faktor inilah yang bisa membuat tubuh kamu tetap bugar dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. 

Tapi tak semua makanan sehat dan bernutrisi tinggi baik untuk tubuh, beberapa makanan berikut ini bisa dikategorikan makanan sehat yang bisa berubah menjadi makanan berbahaya jika kita mengkomsumsi dengan berlebihan.

1.Pala

Pala dikenal sebagai rempah yang paling menyehatkan. Akan tetapi rempah jenis ini bisa berubah jadi racun jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Pala memiliki senyawa bernama Maristisim yang bersifat proaktif yang bisa memciu masalah kesehatan seperti mual, pusing, dan halunisasi.

2. Kedelai

Makan seperti tempe, tahu atau makanan lainnya yang diolah dari bahan dasar kedelai sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah banyak. Walau sehat dan berguna pengting dalam mengontrol kolesterol. 

Mengkosnsumsi kedelai dalam jumlah banyak bisa merusak lapisan di perut dan rahim yang bisa memicu kanker serta menimbulkan sulitnya tubuh dalam menyerap zat besi sehingga bisa menimbulkan anemia.

3. Bayam

Bayam memng sayuran tinggi mineral, serat hingga vitamin Namun mengkomsumsinya dalam jumlah banyak bisa merusak ginjal kamu. Bayam Memiliki kandungan bernama Oksalat yang jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat memciu terjadinya batu ginjal.