Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Lakukan 3 Kebiasaan Ini Sehabis Makan

Jangan Lakukan 3 Kebiasaan Ini Sehabis Makan

Banyak orang memiliki kebiasaan makan buah untuk pencuci mulut setelah makan. Namun ternyata kebiasaan ini sangat buruk untuk kesehatan. 

Nah, untuk mencegah masalah kesehatan sebaiknya anda juga menghindari kebiasaan-kebiasaan berikut seperti dilansir dari Mensxp.com.

1. Minum Teh


Meminum teh sangat baik untuk kesehatan tubuh karena memiliki banyak kandungan yang bermanfaat. Tapi sebaiknya hindari kebiasaan memimun teh, apalagi teh hijau sehabis makan berat. 

Alasannya, karena kandungan Polifenol yang tinggi dari teh dapat menggangu penyerapan zat besi juga nutrisi lainnya dari makanan yang kamu makan.

2. Mandi


Mandi selelah makan merupakan kebiasaan buruk, alasannya pencernaan akan berjalan lambat karena aliran darah akan dialihkan menuju bagian tangan dan juga kaki. Untuk itu, sebaiknya anda menunggu setengah satu jam dulu.

3. Langsung Tidur


Tidur setelah makan akan memberikan tekanan pada diafragma dan menggangu kinerja jantung. Jumlah makanan di perut pun akan lebih lambat di cerna, hal ini pun bisa menyebab ketidaknyamanan saat bangun

Masalah lain jika kamu sering melakukan kebiasaan ini adalah meningkatkan risiko terkena masalah kesehatan diabetes dan obesitas. 

Tentu anda tidak ingin mendapatkan masalah kesehatan seperti diatas. Nah untuk itu, sebaiknya hindarilah kebiasaan yang diuraikan tadi.