Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gejala Penyakit Lupus Yang Harus Kamu Tahu


Lupus adalah penyakit autoimun yang dapat mempengaruhi fungsi beberapa organ dalam tubuh. Penyakit ini adalah keselahan imun yang menyerang organ penting sehingga mengalami kerusakan.

Penyakit lupus sendiri cukup mematikan apabila penyakit tak ditangani sejak dini. Gejala awal penyakit ini terkadang dianggap hanya penyakit biasa yang pada akhirnya membuat banyak penderita semakin kesulitan diselamtkan. 

Nah untuk itu sebaiknya kamu harus hati-hati dengan gejala-gejala penyakit lupus ini. Jika sudah menyerang kamu sebaiknya segera memeriksakan diri. Nah apa saja gejalanya? simak ulasanya.

1. Rambut rontok

Jangan sepelekan tanda biasa ini, sebab ini merupakan tanda awal dari penyakit lupus kronis.

2. Kelelahan yang luar biasa

Kelelahan sering dianggap gejala biasa saja, namun semakin parah penyakit lupus biasanya kamu akan mengalami kelelahan hebat walau hanya beraktivitas ringan. Jangan abaikan tanda ini untuk menghindari komplikasi lebih jauh.

3. Ruam pada kulit

Kulit kamu akan lebih sensitif dan mungkin akan terjadinya ruam di sekitar wajah atau bagian tubuh lainnya.

4. Radang persendian

Sendi-sendi kamu juga akan mengalami peradangan rasa sakit luar biasa mungkin akan dialami para pnderita penyakit ini.

5. Inflamasi paru

Penyakit ini akan menyerang organ penting seperti paru, paru-paru kamu mungkin akan mengalami peradanagan yang menyebabkan sesaknya napas. Hati-hati dengan gejala ini jangan sampai dianggap asma ya.