Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Awas, Makanan Ini bisa Picu Tumbuhnya Kanker di Tubuh Kamu

Awas, Makanan Ini bisa Picu Tumbuhnya Kanker di Tubuh Kamu

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan, Sel kanker yang tumbuh di tubuh biasanya akan sangat cepat berkembang sehingga menjalarnya kanker ke daerah tubuh lainnya pun sangat cepat. 

Salah satu pemicu kanker adalah makanan, banyak makanan di luaran sana yang di prosuksinya secara asal-asalan yang kehigenisannya tak terjaga. 

Tak hanya itu, makanan yang salah di olah pun ternyata bisa berubah menjadi racun yang bisa memicu kanker. Nah, untuk itu sebaiknya kamu hati-hati dengan makanan jenis berikut:

1. Makanan yang dipanggang atau dibakar


Makanan yang dipanggang biasanya makanan yang sangat banyak digemari banyak orang seperti sate, ayam bakar dan lainnya. Salah satu sensasi yang dicari dari makanan yang diolah seperti ini adalah sisi gosongnya. 

Akan tetapi jenis makanan inilah yang amat berbahaya, sebab sisi gosong dari makanan ini biasanya merupakan agen karsinogen terbaik untuk memicu tumbuhnya kanker di tubuh kamu.

2 Makanan yang diolah melalui Microwave

2 Makanan yang diolah melalui Microwave

Memakan makanan yang dimasak melalui microwave sebenarnya sehat-sehat saja untuk sering dikonsumsi, akan tetapi ada kebiasaan buruk seperti memasak atau memanaskan makanan melelaui alat ini dengan bungkusan plastik atau bahan lainnya yang berbayaha.

Kebiasaan ini sangat buruk, sebab zat kimia dari plastik ini akan menguap sehingga menyatu dengan makanan yang tentunya jika dikonsumsi terlalu sering maka bisa memicunya terjadinya kanker.

3. Makanan yang digoreng dengan Minyak bekas

3. Makanan yang digoreng dengan Minyak bekas

Makanan yang digoreng saja bisa memicu kanker, apalagi jika makanan yang digoreng dengan minyak bekas. Makanan yang diolah seperti ini bisa memicu kanker secara cepat, sebab minyak goreng bekas biasanya memiliki kandungan trans lemak yang sangat tinggi.

Apabila trans lemak tersebut sudah menumpuk di tubuh, maka biasanya akan menggangu arteri yang selanjutnya akan memicu tumbuhnya kanker secara cepat.