Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kolesterol tinggi
Pada dasarnya tubuh memerlukan kolesterol untuk menjaga fungsi otak, kulit dan organ lainnya. Namun, terlalu banyak mengkomsumsi makanan yang tinggi kolesterol juga berbahaya sebab berisiko terjadinya penumupkan.

Kolesterol yang menumpuk dalam tubuh sangat berbahaya jika dibiarkan saja, sebab kolesterol dapat mempengaruhi kesehatan seseroang. Seperti menyebabkan serangan jantung, asam urat, penyumbatan arteri hingga tekanan darah tinggi. 

Nah untuk itu ayo cegah penumpukan kolesterol dalam tubuh dengan menurunkan kadarnya kolesterol tersebut dengan rutin mengkonsumsi beberapa makanan berikut.


1. Teh Hijau

Teh Hijau
Teh hijau sangat rendah kalori namun tinggi akan kandungan flavonid dan antioksidan yang berguna untuk mengurangi jumlah kepatadan kolesterol jahat di tubuh kamu.


2. Alpukat

Alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang berguna untuk tubuh, lemak ini bisa meningkatkan HDL dalam darah dan menurnkan LDL dalam darah.


3.Bawang putih

Bawang putih
Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa bawang putih kaya akan kandungan antioksidan. Nah dari kandungan inilah bawah berguna untuk mencegah terjadinya pengerasan arteri oleh lemak atau kolesterol jahat.


4. Apel

Apel
Serat dan polifenol yang tinggi dari apel sangat berguna untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh kamu. Seringlah konsumsi buah ini ya.

Nah itullah makanan yang dipercaya oleh para ehli untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh.