Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah stroberi dianggap buah yang sexy karena penampilannya yang merah nan menggoda. Buah yang biasanya berasa asam dan manis ini sangat bermanfat untuk tubuh. karena stroberi memiliki kandungan Vitamin C yang lebih banyak ketimbang buah jeruk.

Menurut Pakar kesehatan Buah ini merupakan buah super manfaat karena memiliki kandungan Fitonutein yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Nah untuk itu kami akan ulas manfaat lain dari Stroberi untuk kesehatan manusia, Cek listnya yuk:







1. Mencegah Kanker

Buah Stroberi kaya akan kandungan 2 Antioksidan yakni Ellagic dan Anthocyanin, kedua kandunagn antioksidan ini bermanfaat sekali untuk melaawan dan membunuh radikal bebas yang mengalir dalam darah anda. konsumsilh Buah stroberi setidaknya 25 gram perhari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Merawat Mata

Sebuah Jurnal Archive of Oftalmologi yang mengeluarkan hasil penelitiannya bahwa memakan buah stroberi setiap harinya dapat menurunkan risiko terkana rabun mata. menurut penelitian tersebut kndungan Vitamin C padabuah Stroberilah yang sengat berperan dalam merawat dn mencegah kebutaan dini.

3. Anti Aging

Buah stroberi sangat baik untuk membantu merawat dan menjagA otak tetap bekerja dengan baik. buah stroberi juga berguna untuk membantu mencegah demensia atau kepikunan pada remaja dan orang dewasa.

4. Merawat Usus Anda

Selain kandungan Vitamin C yang tinggi, buah stroberi juga kaya akan serat yang baik untuk menjaga kesehatan organ pencernaan anda. 

5. Anti Inflamasi

Buah stroberi juga memiliki kandungan Fenol yang cukup banyak, kandungan ini sangat berguna untuk mencegah tubuh anda dari perdangan yang diakibatkan oleh bakteri atau virus. buah ini juga bermanafaat untuk mencegah anda dari serangan asma.

6. Memutihkan Gigi Anda Secara alami

Anda bisa memutihkan gigi anda dengan buah stroberi. anda dapat mengomsusinya langsung atau dengan membuat pasta dari buah stroberi lalu anda bisa mengoleskan pastanya keseluruh area gigi anda dengan sikat gigi dan tunggulah beberapa menit lalu bersihkan dengan air. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukanlah setidaknya 2 kali dalam sebulan.

Nah itulah beberapa manfaat buah stroberi untuk kesehatan tubuh anda, pastikan juga buah yang anda konsumsi adalah buah stroberi yang di produksi dengan cara organik agar terbebas dari zat kimia yang berbahaya