Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sarapan Dengan Oatmeal Lebih Baik Daripada Dengan Nasi, Benarkah?

Oatmeal
Masyarakat Indonnesia mungkin masih jarang menggunakan Oatmeal untuk sarapan rutinnya. mungkin Gorengan, Bubur ayam dan Nasi goreng adalah Favorit masyarakat Indonesia.

ketimbang Nasi, gorengan dan lainnya ternyata sarapan dengan Oatmeal lebih banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Nah berikut ini ada beberapa manfaat jika kalian sarapan dengan Oatmeal:

1.Oat mampu melindungi jantung

Penyakit jantung biasanya disebabkan oleh gaya hidup tak sehat seperti tidak perhatiannya kita terhadap asupan makanan. bisa jadi kita acuh terhadap nutrisi dari makanan yang setiap kali kita makan dan mungkin cenderung suka makanan cepat saji. 

Nah segeralah rubah gaya hidup tersebut dengan memulai memakan Oatmeal sebagai sarapan setiap harinya.

Menurut para ahli Gizi Oat mampu melindungi jantung kita dari serangan penyakit, sebab kandungan Oat memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh selain itu ada kandungan dari Oat yang bernana Phytohemical yang memiliki Fungsi sebagai pelawan Kanker.

2. Membuat rasa kenyang lebih lama

Sarapan menggunakan Oat juga sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. 

Oat memiliki kandungan serat yang lebih banyak ketimbang nasi. maka dari itu oat akan lebih mampu membuat anda mengontrol asupan makanan.

3. Membuat kekebalan tubuh lebih kuat

Dalam Oat ada kandungan bernama Beta-glucan, kandungan Beta-glucan sangat bermanfaat untuk tubuh melawan sebuah infeksi. 

Selain Beta Glucan, teradapat pula kandungan zinc dan selenium yang mampu membantu tubuh melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

4. Meningkatkan Stamina 

Dalam Oat terdapat kandungan zat besi dan meagnesium yang tinggi, kandungan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina.