Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Ampuh Mencerahkan Lutut Yang Menghitam

Lutut Menghitam
Lutut gelap biasanya disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari kulit mati lalu menebal, kulit kering dan bisa juga di sebabkan oleh faktor keturunan. atau karena penyakit lain seperti dermatitis kontak yang menyerang kulit karena proses iritasi yang disebabkan alergi yang akan secara perlahan berubah menjadi gelap.

Jika lutut kalian gelap kalian mungkin akan kurang percaya diri dan akan menghindari pemakaian celana pendek. mulai dari sekarang kalian tidak usah khawatir lagi sebab berikut ini ada beberapa tips yang kamu bisa gunakan untuk memulihkan lutut yang gelap dengan ramuan alami:


1. Gunakan Minyak kelapa atau zaitun

Pijatlah lutut atau area yang menghitam menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa selama 10 menit dalam sehari. minyak tersebut dipercaya mampu melembabkan kulit lutut yang kering dan akan secara perlahan memutihkan area yang menghitam.


2. Garam dan lemon

 

Peras lemon dan ambil airnya lalu campur dengan sedikit garam lalu pijatkan ramuan tadi ke lutut yang menghitam. tunggu hingga 20-25 menit lalu bilas menggunakan air hangat. campuran lemon dan garam mampu memutihkan lutut yang menghitam.


3. Gula dan Minyak Zaitun

 

Campurkan gula dan minyak zaitun dalam jumlah yang samaa lalu aduk hingg berbentuk seperti pasta. terapkan pasta tadi ke lutut tunggu hingga 2 menit saja lalu bilas menggunakan air hangat. ramuan ini dipercaya mampu membantu mengelupaskan kulit mati.


4. Hidrogen Peroksida

Ambilah sedikit HIDROGEN PEROKSIDA lalu encerkan, setelah itu ambilah kapas lalu celupkan ke dalam hidrogen peroksida dan gosokan pada lutut anda selama 10 menit. kulit gelap anda menghilang secara perlahan jika anda rutin menggunkan cara ini.


5. Kacang Almond

ambilah kacang almod lalu blender hingga berbentuk pasta. setelah itu gunakan pasta kacang almond untuk Scrub pada lutut. Kandungan Vitamin E pada kacang almond dapat mencerahkan kulit yang menghitam.


6. Kunyit dan susu

Buatlah pasta dari kunyit dan susu, lalu pasta tersebut aplikasikan ke lutut selama 30 menit. kunyit dan susu mempu memutihkan lutut yang menghitam secara alami.


7. Gel lidah buaya

lidah buaya dipercaya dapat memutihkan lutut gelap. pijatkanlah gel lidah buaya pada lutu anda selama 15 menit saja.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan area lutut yang mengalami perubahan warna. kamu bisa gunakan salah satu tipsnya dan gunakan tips tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.