Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakukan ini agar Penuan dini tidak terjadi

penuaan dini
Memerangi penuaan dini

Setiap wanita di dunia pasti selalu ingin terlihat cantik dan awet muda. Salah satunya mungkin Anda jugakan? Jika ya, pasti Anda pasti sudah melakukan banyak hal untuk mendapatkan itu semua. Mulai dari perawatan rutin ke salon atau perawatan kecantikan ke dokter ahli kecantikan. Berikut ini ada beberapa perawatan sederhana yang Anda bisa Lakukan dibrumah setiap hari dan pastinya bisa membuat kamu terlihat awet muda daripada umur sebenarnya. Chek listnya:


1. Gunakan Masker dari Kunyit


Kulit adalah bagian terluar yang bisa dikatakan sangat mudah terlihat tua, karena seringnya terkena paparan sinar matahari. Kulit akan mudah cepat keriput, kusam, dan timbul noda hitam yang akan mengalami penuaan dini secara cepat walaupun kita sudah melakukan antisipasi dengan krim kulit atau produk lainnya.

Perawatan kulit pasti menjadi senjata untuk melawan penuaan dini. Perawatan alami yang bisa kita lakukan di rumah adalah salah satu cara aman yang bisa dilakukan. Nah, untuk mencegah penuaan dini Anda dapat menggunakan masker kunyit. Kunyit adalah bahan rumahan yang memiliki fungsi mencerahkan pada kulit.


Caranya sangat mudah, siapakan 2 sendok kunyit berbentuk serbuk yang mudah kita dapatkan. Siapkan juga madu dan yogurt tawar lalu campurkan. aplikasikan masker kunyit pada kulit wajah dan leher dan diamkan selama 10 menit. Lakukan perawatan ini 1 kali saja dalam sebulan.


2.Jangan gunakan riasan glitter pada wajah


Riasan Gilitter yang memiliki efek berkelap kelip pada wajah memiliki dampak yang akan membuat garis halus pada sekitar mata akan sangat jelas terlihat. Anda sebaiknya menghindari riasan tersebut dan gunakanlah riasan yang memiliki efek melembutkan pada wajah Anda.

3. Jangan gunakan eyeliner hitam


Penggunaan Eyeliner hitam akan membuat  kesan yang tegas dan riasan akan terlihat sangat tebal. Jika itu terjadi Anda akan terlihat lebih tua dari usia Anda. Nah, lebih baik carilah Eyeliner yang berwarna Cokelat, abu tua dan Navy.

4. Hati hati dengan Poni Anda


Penggunaan Poni yang tak tepat akan membuat Anda terlihat lebib tua. Penggunaan poni yang menyamping misalnya, gaya tersebut akan membuat garis garis pada wajah Anda terlihat secara jelas.