Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahan bahan yang ada di Rumah ini mampu Mengobati kerusakan Rambut kalian Lho.

Rambut Indah
Rambut indah 
Kerusakan rambut merupakan sesuatu hal yang tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan manusia. Kerusakan rambut biasanya terjadi karena kita memikiki kehidupan yang sibuk untuk bekerja sehingga kita lupa atau tidak memiliki waktu untuk merawatnya. Atau mungkin akibat dari polusi lingkungan dan terpaparnya oleh sinar matahari secara terus menerus.

Biasanya perubahan akan terjadi pada rambut kita, seperti terlihat kusam, banyak timbul ketombe dan kulit kepala yang agak kebauan. Tentu itu membuat kita tidak merasa nyaman. Mungkin kalian pikir hanya dengan memberi sampho atau berupaya menghindari dari faktor faktor kerusakan tadi seperti menghindari sinar matahari atau polutan saja sudah cukup.


Namun itu tidak benar, sebab rambut yang mengalami kerusakan harus mendapatkan treatment penyembuhan agar rambut kita kembali sehat. Penggunaan produk produk kesehatan yang terbuat dari bahan kimia mungkin akan di anjurkan oleh para pakar kesehatan rambut. Ya itu memang akan membuat rambut anda sehat dalam jangka pendek, akan tetapi dalam jangka panjang penggunaan bahan kimia malah akan menambah buruk keadaan.


Nah, sebenarnya ada banyak sekali bahan bahan alami yang mudah kita jumpai di rumah yang mudah untuk mengobati kerusakan rambut yang kita alami. Berikut daftarnya:


1. Mentega


Ya mentega merupakan bahan makanan yang pasti ada di setiap rumah. selain jadi bahan makanan, mentega juga memiliki manfaat lain yakni mengobati kerusakan rambut yang kita alami. Ambilah mentega secukupnya lalu pijatkan mentega tadi selayaknya shampo ke bagian rambut yang mengalami kerusakan, lakukan itu selama 10-15 menit setelah itu bilas menggunakan air hangat. Mentega secara perlahan akan menyembuhkan dan mebuat rambut anda lebih bersinar.


2. Lidah buaya


Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya manfaat, dia juga di kenal sebagai bahan yang mampu menyehatkan rambut kita, itu terbukti banyak produk shampo yang mengandung ekstrak lidah buaya di dalam produknya.

Nah, ambilah beberapa batang lidah buaya. Kupas dari kulit terluarnya dan ambil dagingnya yang tampak seperti gel. Hancurkan daging lidah buaya tersebut lalu jika sudah hancur maka gel tersebut berikan ke rambut anda dan diamkan selama 7 - 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air. Rambut anda dijamin akan terhindar dari minyak dan batang rambut anda pasti akan lebih kuat. Lakukanlah ini setiap hari selama satu minggu.


3. Buah Pisang


Buah pisang sangat bagus untuk merawat rambut yang mengalami kerusakan karena seringnya terpaparvoleh sinar matahri, karena dalam buah pisang terdapat kandungan kalium sangat tinggi yang mampu menyembuhkan akar yang rusak dan rambut akan terlihat lebih bersinar.

4. Minyak zaitun


Minyak ini memang sangat serbaguna, ambilah secukupnya minyak zaitun dan pijatkan ke kulit kepala anda. Ini akan membuat kulit terasa nyaman dan akan membuat sirkulasi darah pada kulit kepala akan meningkat. Minyak zaitun akan membuat bersinar rambut anda.

5.Minyak kelapa


Minyak kelapa merupakan salah satu minyak yang paling baik untuk melembabkan rambut dan tubuh anda. Minyak kelapa akan meresap jauh ke dalam kulit kepala dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk menyembuhkan kerusakan. Pijatlah kepala admnda menggunakan minyak kelapa hingga meresap ke rambut dan kulit kepala, dan cucilah setelah satu sampai dua jam.

6. Telur

Kandungan protein dalam telur yang dibuat masker alami sangat bagus untuk rambut rusak. Anda dapat mencampur putih telur dalam sampo Anda dan menggunakan campuran itu sebagai masker untuk rambut Anda.

7. Buah Alpukat


Hancurkan alpukat untuk digunakan sebagai masker untuk rambut rusak. Hancurkan alpukat dengan garpu atau lainnya. Pastikan bahwa itu pasta halus, dan terapkan pasta alpukat tadi secara merata pada rambut Anda. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, protein, vitamin, tinggi kalium dan mineral lain yang bagus untuk merawat rambut rusak anda.

Kalo artikelnya bermanfaat bagiakan ke teman kalian ya. Care Is Everything.