Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tanda jika Anda sebanarnya mengidap Penyakit Jantung yang Mematikan

serangan jantung
Serangan jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang bisa dikatakan sebagai penyakit yang mematikan di dunia selain Kanker dan Hiv. Penyakit degeneratif ini bisa menyerang siapa saja baik orang tua bahkan anak muda.

Penyakit ini biasanya di turunkan dari pewaris yang memiliki riwayat penyakit jantung namun bukan berarti yang tak memiliki riwayat jantung tidak akan terkena penyakit ini. Sebab dewasa ini banyak sekali orang yang meninggal karena penyakit ini walaupun mereka tak memiliki riwayat penyakit jantung dari sebelumnya.

Penyakit ini bisa menyerang siapapun, banyak gejala yang seharusnya kita ketahui agar penyakit ini mudah kita tangani sebelum serangan jantung datang secara tiba tiba dan hal buruk terjadi. Menurut para ahli tanda tanda penyakit jantung sebenarnya mudah sekali dikenali. Jika kita lebih waspada lebih awal, penyakit jantung sebenarnya masih bisa diobati.

Berikut ini daftar dari tanda tanda dari penyakit jantung yang harus Anda ketahui:

1. Detak Jantung yang tidak stabil

Anda pernah merasa jika jantung Anda berdetak lebih kencang atau lebih rendah? Jika ya, maka Anda harus segera memeriksakan diri untuk mengecek apakah anda memiliki masalah dengan jantung Anda.

2. Dada terasa nyeri

Tanda ke dua dari penyakit jantung adalah kebiasaan dada terasa nyeri, tanda ini biasanya berkaitan erat dengan jantung Anda atau mungkin bukan. untuk memastikannya maka Anda di haruskan memeriksakan diri agar penanganan lebih awal bisa dilakukan. Oh iya biasanya juga tanda ini sudah ada sejak Anda kecil dan dia anggap hal yang biasa saja. Hati hati dengan persepsi ini sebab bisa saja persepsi Anda salah.

3. Dada terhimpit

Tanda ini bisa berkaitan dengan paru paru atau Jantung Anda dan biasanya tanda ini terjadi ketika Anda sedang bekerja ataupun melakukan kegiatan lainnya.

4. Napas Anda tidak Normal

Jika Anda tak memilki riwayat asma dan tidak melakukan kegiatan berat namun sering kehabisan napas maka itu bisa saja merupakan tanda tanda dini dari penyakit jantung.

5. Pusing

Jika Anda sedang duduk lalu berubah posisi menjadi berdiri lalu Anda mengalami pusing. Bisa jadi ini merupakan tanda penyakit jantung. Sebab fungsi jantung ialah memompa darah ke seluruh tubuh termasuk otak, pusing biasanya terjadi karena otak tak dapat suplai darah dan oksigen secara sempurna.

6. Pingsan secara mendadak

Penyebab pingsan biasanya karena kandungan gula darah Anda sangat rendah ataupun karena penyebab lainnya. Jika anda sering mengalami pingsan mendadak maka seharusnya Anda memeriksakan diri.

7. Kelelahan luar biasa

Kelelahan adalah hal wajar, namun saat anda mengalami kelelahan yang luar biasa namun apa yang Anda lakukan adalah kegiatan seperti biasanya. Itu bisa saja tanda dari gangguan jantung.

8. Kaki mengalami pembengkakan

Pembengkakan pada kaki terjadi karena suplai darah menuju ke kaki meningkat. Biasanya pembengkakan kaki tidak akan terjadi hanya satu kali saja namun sering dan bahkan pembengkakan tersebut sulit hilang. Ini bisa saja ada kesalahan pada jantung Anda.

9. Riwayat penyakit dari Keluaraga

Jika dari salah satu anggota keluarga anda memiliki penyakit jantung , maka periksakanlah diri Anda secara rutin untuk mengetahui apakah Anda juga bisa terkena penyakit ini. Sebab penyakit ini bisa saja di turunkan dari pendahulu anda.

Tanda tanda diatas merupakan tanda umum yang seharusnya Anda ketahui. Jika salah satu atau lebih dari tanda di atas terjadi maka jangan pernah malu untuk berkonsultasi ataupun melakukan pemeriksaan agar penyakit jantung mudah diatasi lebih dini sesuai dengan pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati. Apakah Artikel ini bermanfaat? Jika ya, Bagikan ke teman Anda ya. Care Is Evertything.