Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hobi Ini mampu Meningkatkan Kecerdasan Intelektualitas Anda

cooking time
Memasak

Kecerdasan intelektual seseorang pasti berbeda bedada. Seseorang mendapatkan kecerdasan ada yang secara alami (bakat) ada pula yang harus giat untuk mendapatkannya. Kecerdasaan seseorangpun harus di tingkatkan tentu tunjuannya adalah untuk terus mengikuti perkembangan zaman.

Untuk meningkatkan kecerdasaan biasanya diperoleh dari pendidikan baik yang formal maupun nonformal. Semakin tinggi pendidikan yang diambil, maka biasanya semakin tinggi juga tingkat kecerdasan seseorang tersebut.

Contohnya kecilnya adalah Nilai dan peringkat di kelas merupakan salah satu tolak ukur untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang di bidang akademik.

Selain itu terdapat pula kebiasaan atau hobi yang kamu tekuni dalam keseharian dapat berpengaruh pada perkembangan kecerdasan seseorang sehingga mampu memicu ketajaman berpikir dan kreativitas.

Berikut adalah hobi hobi yang dapat meningkatkan kecedarsan seseorang.

1. Senam atau Menari


Mengikuti kelas senam ataupun menari merupakan salah satu hobi yang banyak dilakukan orang, kegiatan ini memfokuskan pada latihan fisik. Latihan fisik berupa gerakan gerakan mampu membuat otakmu berkembang.

Sebab, dalam melakukan gerakan gerakan senam atau menari kita di ajarkan untuk melakukan gerakan sulit dan kita juga harus menghapalkannya.Selain itu kita juga biasanya harus sesuai dengan tempo musik itu harus kita lakukan dengan fokus.

2. Memasak


Kalian mungkin menilai kegiatan memasak merupakan kegiatan yang mudah dilakukan. Nyatanya itu tidak benar, orang yang sering memasak atau yang memiliki hobi memasak di tuntut menjadi orang bisa multitasking , menghitung takaran yang tepat dan berpikir secara kreatif.

3. Memainkan alat musik


Dalam memainkan alat musik seseorang harus melakukanya secara baik agar menjadi musik yang enak untuk di dengar. Kreatifas dan ketepatan adalah salah satu kuncinya. Bermain alat musik mampu meningkatkan kecerdasan dalam menganalisa dalam suatu hal.

4. Mempelajari Bahasa Asing


Mempalajari bahasa asing memang sulit dilakukan, tetapi dalam kesulitan tersebut mempelajari bahasa asing mampu meningkatkan kecerdasan seseorang, sebab dalam mempalajari bahasa asing kamu akan mempelajari banyak hal. Mulai dari tata bahasa, huruf, dialek maupun budaya bahasa tersebut.

Selain itu, mempelajari bahasa asing akan membuat kita memiliki modal untuk mendapatkan informasi lebih.

5. Menonton Film dokumenter


Menonton Film mungkin banyak di gemari banyak orang, menonton film biasanya dijadikan sebagai hiburan penghilang stress ataupun hanya untuk mengisi kekosongan waktu.

Banyak genre film yang membuat penonton senang, tetapi hobi menonton film dokumenter merupakan hobi yang bisa dikatakan hobi yang paling menguntungkan.

Karena dengan menonton film dokumenter kita dapat mendapatkan informasi penting yang bermanfaat. Banyak subgenre dalam film dokumenter, salah satunya seperti film dokumenter tokoh terkenal. Biasanya dalam film tersebut kita akan mendapatkan informasi tentang kehidupan tokoh yang mungkin dapat menginpirasi kehidupan anda.